Bimtek Pengelolaan Keuangan BLU ( Badan Layanan Umum )
Pada tahun 2005 dikeluarkan PP No. 23/2005 dan Permendagri No 61/2007 yang mengatur tentang pengelolaan keuangan pada BLU dimana semua Rumah Sakit pemerintah harus berubah statusnya menjadi BLU/BLUD.
Persyaratan substantif, teknis maupun administratif yang dicantumkan dalam PP No. 23/2005 maupun Permendagri 61/2007 bukan sekedar dokumen-dokumen kelengkapan yang harus disediakan oleh manajemen RS. Dalam berbagai persyaratan tersebut terkandung janji yang harus dipenuhi dalam suatu periode tertentu, yang tidak mudah dipenuhi jika tidak dibarengi dengan konsistensi dan komitmen yang tinggi
Sebagaimana diketahui juga, Menghadapi Kebijakan Zero Growth Formasi PNS dan Aplikasi Manajemen Modern Dalam Pembinaan SDM Birokrasi. Pemerintah berkomitmen ingin membenahi segala sesuatunya. Berbagai aturan yang berkaitan dengan kepegawaian juga akan ditata kembali. Terdapat beberapa pengecualian dalam Zero Growth Formasi PNS ini, seperti tenaga medis, dokter dan perawat, petugas keselamatan publik dan tenaga pengajar.
Oleh karena itu, sosialisasi terkait dengan hal diatas perlu dilakukan agar seluruh Pemda bisa lebih paham mengenai masalah-masalah terkait dalam peningkatan mutu pelayanan publik. Dalam rangka meningkatkan pemahaman Pemda, baik Eksekutif maupun Legislatif pada Managemen BLU/ BLUD maka kami akan melaksanakan Bimtek “Sistem Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum (BLU)” pada:
ANGKATAN I
ANGKATAN I
PELAKSANAAN TEMPAT
PELAKSANAAN TEMPAT
1. Tanggal : 08 s.d 11 Agustus 2018 Hotel Oasis Amir - Jakarta
2. Tanggal : 19 s.d 22 Agustus 2018 Hotel Cavinton - Jogjakarta
3. Tanggal : 25 s.d 28 Agustus 2018 Hotel Ibis Mangga Dua - Jakarta
( Waktu Dan Tempat Dapat Di Sesuaikan Oleh Peserta Ber-group )
1. Tanggal : 08 s.d 11 Agustus 2018 Hotel Oasis Amir - Jakarta
2. Tanggal : 19 s.d 22 Agustus 2018 Hotel Cavinton - Jogjakarta
3. Tanggal : 25 s.d 28 Agustus 2018 Hotel Ibis Mangga Dua - Jakarta
( Waktu Dan Tempat Dapat Di Sesuaikan Oleh Peserta Ber-group )
ANGKATAN II
PELAKSANAAN TEMPAT
PELAKSANAAN TEMPAT
1. Tanggal : 03 s.d 06 September 2018 Hotel Oasis Amir - Jakarta
2. Tanggal : 08 s.d 11 September 2018 Hotel Cavinton - Jogjakarta
3. Tanggal : 13 s.d 16 September 2018 Hotel Ibis Mangga Dua - Jakarta
4. Tanggal : 22 s.d 25 September 2018 Hotel Mercure Kota - Jakarta
1. Tanggal : 03 s.d 06 September 2018 Hotel Oasis Amir - Jakarta
2. Tanggal : 08 s.d 11 September 2018 Hotel Cavinton - Jogjakarta
3. Tanggal : 13 s.d 16 September 2018 Hotel Ibis Mangga Dua - Jakarta
4. Tanggal : 22 s.d 25 September 2018 Hotel Mercure Kota - Jakarta
( Waktu Dan Tempat Dapat Di Sesuaikan Oleh Peserta Ber-group )
ANGKATAN III
PELAKSANAAN TEMPAT
ANGKATAN III
PELAKSANAAN TEMPAT
1. Tanggal : 03 s.d 06 Oktober 2018 Hotel Santika Premire - Jakarta
2. Tanggal : 08 s.d 11 Oktober 2018 Hotel Cavinton - Jogjakarta
3. Tanggal : 13 s.d 16 Oktober 2018 Hotel Oasis Amir - Jakarta
4. Tanggal : 22 s.d 25 Oktober 2018 Hotel Mercure Kota - Jakarta
1. Tanggal : 03 s.d 06 Oktober 2018 Hotel Santika Premire - Jakarta
2. Tanggal : 08 s.d 11 Oktober 2018 Hotel Cavinton - Jogjakarta
3. Tanggal : 13 s.d 16 Oktober 2018 Hotel Oasis Amir - Jakarta
4. Tanggal : 22 s.d 25 Oktober 2018 Hotel Mercure Kota - Jakarta
( Waktu Dan Tempat Dapat Di Sesuaikan Oleh Peserta Ber-group )
Mengingat kegiatan ini sangat berkaitan dengan tugas dalam pemenuhan kewajiban pemerintah daerah, maka kami mengharapkan Bapak/Ibu/sdr(i) berkenan hadir atau kiranya dapat mengutus Kepala SKPD, PPKD, BUD, PPK,Kabag / Kasubbag, PPTK, Bendahara SKPD, Bagian Program, dan Jajaran Staf terkait sebagai peserta pada kesempatan tersebut.
Mengingat kegiatan ini sangat berkaitan dengan tugas dalam pemenuhan kewajiban pemerintah daerah, maka kami mengharapkan Bapak/Ibu/sdr(i) berkenan hadir atau kiranya dapat mengutus Kepala SKPD, PPKD, BUD, PPK,Kabag / Kasubbag, PPTK, Bendahara SKPD, Bagian Program, dan Jajaran Staf terkait sebagai peserta pada kesempatan tersebut.
Adapun biaya penyelenggaraan kegiatan tersebut, akan dilakukan melalui biaya administrasi / kontribusi yang dibebankan kepada setiap peserta sebesar @ 4. 500.000 ( Empat Juta Lima Ratus Ribu Rupiah) Untuk Informasi lebih jelasnya dapat menghubungi panitia Bimteknas : Sdr. DIMAS ZAINUDIN HP : 081333909044 / TLP /FAX : 021 – 2242 4163
Demikian disampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya, kami haturkan terima kasih.
Adapun biaya penyelenggaraan kegiatan tersebut, akan dilakukan melalui biaya administrasi / kontribusi yang dibebankan kepada setiap peserta sebesar @ 4. 500.000 ( Empat Juta Lima Ratus Ribu Rupiah) Untuk Informasi lebih jelasnya dapat menghubungi panitia Bimteknas : Sdr. DIMAS ZAINUDIN HP : 081333909044 / TLP /FAX : 021 – 2242 4163
Demikian disampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya, kami haturkan terima kasih.
0 komentar:
Posting Komentar